-->
  • Jangan Takut Dengan Masalah Dan Kesalahan

    Jangan takut dengan masalah dan kesalahan

    Masalah saat ini menjadi satu hal yang dihindari oleh setiap orang. Karena kebanyakan dari mereka berpersepsi bahwa masalah hanya akan merepotkan diri sendiri dalam menyelesaikannya. Karena tidak mau merepotkan diri sendiri, banyak yang beranggapan untuk menghidari masalah dan meminimalisir masalah yang ada. Terlebih lagi jika dalam menyelesaikan masalah, mereka tidak berhasil menyelesaikannya. Padahal, masalah dan kesalahan adalah sesuatu yang harus diselesaikan, bukan sesuatu yang harus dihindari.
    Jika pembaca Anonimus sekalian mempunyai persepsi yang sama dengan yang diatas, mungkin kalian tidak akan bisa menjadi hebat. Karena dalam menjadi hebat, kita membutuhkan yang namanya pengalaman. Apa itu pengalaman? Pengalaman itu dapat digambarkan seperti saat kita sedang makan, kita selalu menggunakan sendok untuk makan karena sendok merupakan alat makan yang selalu kita gunakan sejak kecil. Inilah yang disebut dengan pengalaman.
    Agar mendapat pengalaman, kita harus menyelesaikan suatu permasalahan. Karena semakin banyak masalah yang dihadapi, maka akan semakin banyak pengalaman yang akan didapat. Sehingga yang dibutuhkan adalah sebuah masalah agar dapat menjadi kuat. Sama seperti batang besi yang selalu di bakar dan ditempa untuk menjadi sebuah pedang yang kuat.
    Walaupun masalah yang dihadapi berat. Jangan pernah takut, karena semakin banyak dan semakin berat masalah yang kita hadapi, maka kita akan semakin kuat. Namun jangan lupa bahwa dalam memecahkan sebuah masalah, kita harus mengingat bahwa didalam sebuah kesulitan yang dihadapi pasti ada kemudahan. Seperti yang terdapat dalam surat Al-Insyirah.
    Jangan pernah takut dengan masalah dan kesalahan, jika kalian ingin hebat. Teruslah berusaha dan jangan menyerah.

    Sebagai referensi, silakan lihat beberapa PostQuotes berikut ini :



    Perhatian
    Hormatilah karya orang lain, sehingga karyamu juga akan dihormati
  • You might also like

    No comments:

    Post a Comment

    Terima kasih atas kunjungannya terhadap halaman blog kami, jika ada sesuatu hal yang ingin disampaikan, silakan berkomentarlah disini. Berkomentarlah dengan baik