-->
  • Apa itu Anime?

    apa itu anime
    sumber : myanimelist.net

    Anime adalah sebuah animasi dari jepang yang digambarkan dengan manual maupun menggunakan teknologi komputer. Kata ini diambil dari singkatan animation dalam bahasa inggris. Di luar Jepang, anime ini digunakan secara spesifik untuk menyebutkan animasi produksi jepang. 

    Anime pertama yang mencapai kepopulerannya adalah Astro Boy karya Ozamu Tezuka pada tahun 1963. Sekarang anime sudah berkembang jika dibandingkan dengan anime yang termasuk generasi awal. Dimulai dari grafik dan alur cerita yang semakin menarik dan seru. Sehingga anime ini sangat disukai oleh masyarakat Jepang, dari anak-anak hingga dewasa. Mereka sudah menganggap anime sebagai bagian dari hidupnya.
    Anime sekarang sudah menjadi sebuah bisnis yang menguntungkan bagi semua orang, bahkan ada juga yang memanfaatkan anime sebagai suatu tindakan kejahatan. Untuk pembuat anime, sering disebut sebagai animator. Animator-animator tersebut bekerja disebuah perusahaan media anime. Namun animator tidak bekerja sendiri saja untuk menghasilkan anime yang berkualitas, mereka harus bekerja sama dengan animator lainnya. Namun sangat disayangkan bahwa gaji animator tidak seberapa dengan usaha mereka. Para animator itu sendiri sering disebut "seniman bayangan". Karena mereka bekerja seperti seorang seniman yang berusaha mengedepankan unsur cerita dan unsur intrinsiknya.
    Pembuatan anime dilakukan dengan Teknologi CG (Computer Graphics), Teknologi Visual Komputer, dan sebagainya telah mempermudah perbuatan anime sekarang ini, karena itu ada yang menganggap bahwa kualitas artistiknya lebih rendah dibandingkan dengan anime masa lalu. Hanya saja perlu diperhatikan bahwa kualitas gambarnyapun sekarang lebih nikmat dilihat dan lebih mudah dimengerti karena gambarnya lebih proporsional dan warnanya lebih bagus, ditambah keberadaan teknologi HD.
    Perhatian
    Hormatilah karya orang lain, sehingga karyamu juga akan dihormati
  • You might also like

    No comments:

    Post a Comment

    Terima kasih atas kunjungannya terhadap halaman blog kami, jika ada sesuatu hal yang ingin disampaikan, silakan berkomentarlah disini. Berkomentarlah dengan baik