-->
  • Disaat Khilafah Tak Hadir Sebagai Pelindung Umat

    Disaat Khilafah Tak Hadir Sebagai Pelindung Umat



    Tidak Manusiawi. Mungkin hanya kata-kata tersebut yang dapat menggambarkan dengan jelas keadaan Suriah, atau lebih tepatnya Aleppo. Kenapa tidak, keadaan mereka disana sudah seperti tidak dianggap manusia lagi oleh pemerintahan setempat. Pengeboman, pembantaian, penyiksaan, pemerkosaan, tidak pernah lepas dari kehidupan mereka.
    Tragedi Suriah ini berawal pada tahun 2011, di kota Daraa. Saat itu terdapat sekelompok anak muda mencoret-coret tembok, untuk mengekspresikan protes mereka kepada pemerintah. Mereka menulis slogan-slogan revolusi yang bertuliskan “Rakyat Ingin atau Menumbangkan Rezim”. Akhirnya sekelompok anak ini ditangkap dan disiksa oleh pemerintah. Kulit mereka dibakar dan kuku mereka dicabuti.
    Masyarakat-pun tidak terima dengan kebijakan ditangkapnya sekelompok anak tersebut, dan melakukan protes kepada pemerintah. Protes-protes masyarakat ini tidak dapat dianggap protes yang besar, namun protes ini menjadi besar akibat dendam masyarakat yang sudah cukup lama terpendam kepada presiden Al-Assad.
    Pada 18 Maret 2011, tentara Suriah menembaki sekelompok demonstran yang sedang berdemonstrasi dengan damai di kota Daraa. Tiga orang meninggal dalam peristiwa tersebut. Masyarakat sudah tidak bisa menahan diri dan akhirnya mengamuk, akibatnya terjadi kerusuhan dimana-mana. Tentara al-Assad tidak ketinggalan, mereka semakin membabi-buta. Mereka menembaki demonstran, menculik dan menyiksa aktivis, bahkan membunuhi anak kecil.
    Tahun 2012, konflik di Suriah berkembang menjadi perang sipil. Pemerintah nggak tidak ada belas kasihan, mereka melemparkan bom kepada warga sipil sekali-pun. Tujuan Presiden Al-Assad ini tak lain adalah untuk menghancurkan semua pemberontak dan pendukung-pendukungnya. Sungguh Presiden yang tidak melindungi rakyatnya sendiri.
    Terbukti sudah keberadaan penguasa muslim sekarang tidak bisa melindungi umatnya. Bahkan mereka pembunuh rakyatnya sendiri. Mereka memberikan jalan kepada negara-negara imperialis untuk membunuh rakyatnya sendiri atas nama perang melawan terorisme. Yang mereka pikirkan hanyalah kekuasaan mereka agar tidak turun dan terus berkuasa. Jika pemerintah negara atau bahkan pemimpin negara tidak dapat melindungi rakyatnya, siapa yang akan melindungi umat?
    Sudah saatnya umat islam untuk bersatu dan menegakkan Khilafah. Khilafah dibutuhkan oleh umat saat ini untuk mengurus dan melindungi umat Islam. Tidak hadirnya Khilafah telah menjadikan umat tidak ada yang melindungi. Seperti jutaan umat Islam dibunuh oleh para penjajah. Seakan-akan nyawa umat Islam murah tanpa ada yang melindungi. Padahal Rasulullah SAW dengan tegas mengatakan bahwa bagi Allah hancurnya bumi beserta isinya, lebih ringan dibanding dengan terbunuhnya nyawa seorang muslim tanpa alasan. Khilafah ini akan melidungi dan mengurus umat. Lantas, apa itu Khilafah?
    Khilafah merupakan sebuah kepemimpinan umum bagi seluruh kaum Muslim di dunia. Khilafah bertanggung jawab menerapkan hukum Islam, dan menyampaikan risalah Islam ke seluruh muka bumi. Kepala negara disebut sebagai Khalifah.
    Khalifah bukanlah raja, atau presiden, melainkan seorang pemimpin terpilih yang mendapat otoritas kepemimpinan berdasarkan kontrak politik yang khas, yaitu bai’atFungsi Khalifah atau Imam yang utama dalam Islam adalah ar-ro’in (pengurus) dan al junnah (pelindung) umat.
    Khilafah tentu saja haram menindas kaum minoritas. Bahkan orang non Muslim dilindungi oleh negara dan tidak dipaksa meninggalkan keyakinannya untuk kemudian memeluk agama Islam. Imam Qarafi, seorang ulama salaf merangkum tanggung jawab Khalifah terhadap kaum dzimmi

    “Adalah kewajiban seluruh kaum Muslim terhadap orang-orang dzimmi untuk melindungi mereka yang lemah, memenuhi kebutuhan mereka yang miskin, memberi makan yang lapar, memberikan pakaian, menegur mereka dengan santun, dan bahkan menoleransi kesalahan mereka bahkan jika itu berasal dari tetangganya, walaupun tangan kaum Muslim sebetulnya berada di atas (karena faktanya itu adalah Negara Islam). Kaum Muslim juga harus menasehati mereka dalam urusannya dan melindungi mereka dari ancaman siapa saja yang berupaya menyakiti mereka atau keluarganya, mencuri harta kekayaannya, atau melanggar hak-haknya.”

    Dengan adanya Khilafah, umat muslim dapat dilindungi. Khilafah yang datang akan melahirkan era baru yang penuh kedamaian, stabilitas dan kemakmuran, dan mengakhiri tahun-tahun penindasan oleh para pemimpin kejam. Khilafah akan menggunakan seluruh sumber daya untuk melindungi kepentingan Islam dan kaum Muslim, Sekaligus menjadi alternatif pilihan rakyat terhadap sistem Kapitalisme.
    Perhatian
    Hormatilah karya orang lain, sehingga karyamu juga akan dihormati
  • You might also like

    No comments:

    Post a Comment

    Terima kasih atas kunjungannya terhadap halaman blog kami, jika ada sesuatu hal yang ingin disampaikan, silakan berkomentarlah disini. Berkomentarlah dengan baik